DPRD Matim Pantau Langsung Proyek Pekerjaan Fisik di Daerahnya

Borong, Ekorantt.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) memantau langsung berbagai proyek fisik lapis penetrasi macadam (lapen) yang dikerjakan tahun 2019 di Kecamatan Pocoranaka dan Pocoranaka Timur pada Rabu, (02/10/2019).

Pantauan proyek fisik tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Matim Bernadus Nuel, didampingi anggota DPRD asal fraksi PKB Ferdinandus Alfa. 

Keduanya memantau sejumlah proyek lapen di sejumlah Desa yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Manggarai Timur dan Dana Desa tahun 2019.

“Peninjauan proyek ini sebagai tugas kami anggota dewan dalam menjalankan fungsi kontrol. Sehingga proyek pemerintah harus dipastikan memiliki mutu sesuai harapan masyarakat,”  jelas Wakil Ketua DPRD Matim, Bernadus Nuel kepada EkoraNtt, di lokasi, Rabu (2/10/2019).

Ia mengatakan, proyek fisik di Kabupaten Manggarai Timur harus diawasi secara ketat demi menjaga kualitasnya. 

iklan

“Supaya kualitasnya baik dan bangunan bisa bertahan lama. Ini kita lakukan supaya uang daerah yang dikucurkan bermanfaat untuk masyarakat,” kata anggota DPRD Dapil Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur itu.

Untuk diketahui, dua anggota DPRD itu meninjau pekerjaan lapen yang bersumber dari DAK Kabupaten Manggarai Timur di kelurahan Golo Wangkung Barat, Desa Benteng Rampas sejauh 2,3 KM, sementara pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa di Desa Compang Wunis sejauh 1 KM. 

Nansi (Kontributor)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA