Persematim U-17 Pungut Sampah Usai Latihan di Pantai Cepi Watu

Borong, Ekorantt.com – Sikap dan aksi terpuji dilakukan oleh anak-anak Persatuan Sepak Bola Kabupaten Manggarai Timur (Persematim) usia 17 (U-17). Usai menjalani latihan pagi di pantai Cepi Watu Borong, tim sepak bola kebangaan rakyat Matim itu memungut sampah di sekitar lokasi latihan.

Pantai Cepi Watu Borong adalah salah satu tempat wisata di Matim yang kian ramai dikunjungi dalam beberapa waktu terakhir. Aksi pungut sampah itu oleh beberapa warga dilihat sebagai kepedulian tim sepakbola Persematim terhadap keasrian dan kebersihan salah satu aset wisata Kabupaten Matim.

Sikap ini tentu saja patut diteladani sebab dewasa ini banyak orang muda yang kurang peduli dengan kebersihan lingkungan.  

Agus Supratman yang ditemui awak media menyampaikan, salah satu masalah anak muda masa kini adalah krisis anutan. 

“Untuk masalah kebersihan lingkungan, salah satu soal anak-anak sekarang adalah krisis tokoh yang menjadi anutan mereka. Untuk itu saya ajak kita semua untuk selipkan sesi kegiatan pungut sampah pada setiap kegiatan yang digelar agar pada diri anak-anak tertanam kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan”, kata Agus.

iklan

Agus menambahkan, setiap akhir sesi latihan, tim Persematim selalu diarahkan untuk memungut sampah, baik itu di lapangan bola dan sekitarnya juga di mana pun tim Persematim berlatih. 

Pemain Persematim U-17, Syamsul Natas, yang ditemui di sela sesi aksi pungut sampah mengakui, menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban  semua pihak, terlebih khusus bagi anak-anak muda penerus bangsa. 

“Kita semua punya kewajiban yang sama dalam melestarikan lingkungan dan salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan. Kami anak muda penerus bangsa wajib menjaga kebersihan lingkungan, agar sikap kami patut diteladani penerus bangsa berikutnya”, tutur putra asal Kampung Bugis yang mengenyam pendidikan di SMAK Pancasila Borong itu.

Untuk diketahui, Tim Persematim U-17 besutan Agus Supratman itu tengah melakukan persiapan jelang perhelatan turnamen Soeratin Cup antar kabupaten se-Nusa Tenggara Timur. Soeratin Cup akan mulai digelar pada 7/10/2019 di Kabupaten Ende.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA