Suasana acara pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Ende masa bakti 2019-2024, Senin (7/10/2019)

Ende, Ekorantt.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Ende definitif masa bakti  2019-2024 resmi dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Ende, Senin (7/10/2019).

Kursi ketua ditempati Fransiskus Taso. Posisi wakil ketua I ditempati Erikos Emanuel Rede dan wakil ketua 2 diduduki Tibertius Didimus Toki.

Menariknya ketiga pimpinan DPRD Ende periode 2019-2024 adalah ketua di partai mereka masing-masing.

Feri Taso menjabat ketua DPC PDIP Kabupaten Ende. Erikos Rede adalah ketua DPD II Nasdem dan Didimus Toki adalah ketua Partai DPC partai Hanura.

Ketiganya juga berasal dari daerah pemilihan Ende IV yang meliputi Kecamatan Ndona, Ndona Timur Wolojita, Wolowaru, Lio Timur, Kelimutu, Detusoko dan Ndori.

Upacara pengambilan sumpah dilakukan melalui Sidang Paripurna DPRD Ende dipimpin Fransiskus Taso.

Sekjen PUSAM Indonesia, Oskar Vigator Wolo

Masyarakat menaruh harapan besar kepada tiga pimpinan DPRD Ende yang baru dilantik. Ketiganya harus lebih giat membangun koordinasi dengan pemerintah daerah dan mengemban fungsi kontrol yang baik terhadap kerja kerja eksekutif terutama melakukan pengawasan terhadap program kerja pemerintah.

Demikian disampaikan Sekjen PUSAM Indonesia, Oskar Vigator Wolo kepada media di Ende.

Menurutnya, pimpinan DPRD mesti membangun sinergi yang baik dengan segenap anggota untuk menjaga marwah dan menghindari konflik kepentingan individu yang dapat mengganggu kinerja DPRD.

Upacara pengambilan sumpah dimpimpin oleh Ketua Pengadila Negeri Ende, I Komang Dediek Prayogo dan dihadiri Bupati Ende, H Djafar Achmad, Setda Ende Agustinus Ngasu, Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Ende.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here