Family Day: Cara OCD Indonesia Perkokoh Persaudaraan

Bajawa, Ekorantt.com – Ordo Karmel Tak Berkasut atau Ordo Carmelitarum Discalceatorum Indonesia menyelenggarakan kegiatan Family Day di Biara Karmel St. Yoseph, Kelurahan Susu, Kabupaten Ngada beberapa waktu lalu.

Family Day kali ini mengusung tema “Di rumah ini, semua harus menjadi sahabat, dicintai, disayangi dan dibantu”.

Pada acara ini, hadir keluarga para Imam dan frater berkumpul untuk merayakan Family Day  sekaligus merayakan misa syukur tabisan tiga imam baru yakni Pater Yonis OCD, Pater Bonar OCD dan Pater Agus OCD.

Dalam kotbahnya, Pater Agus OCD menjelaskan, Family Day menjadi momen memperkuat persaudaraan sejati dalam keluarga besar Ordo Karmel Tak Berkasut. Persaudaraan ini terjalin baik antara biarawan/wati dalam komunitas maupun dengan keluarga-keluarga biarawan/wati.

OCD, urai Pater Agus, merupakan rumah. Di dalamnya orang membentuk persaudaraan dan persahabatan sejati.

iklan

Tidak hanya itu, dalam rumah OCD semua orang dicintai, disayangi dan dibantu dalam semangat cinta Yesus Kristus. 

Acara ini menghadirkan keluarga, khususnya orang tua pastor/frater dari seluruh Indonesia.

Kristoforus Adomai, perwakilan keluarga dari Pater Adam OCD sangat bersukacita terlibat langsung dan mengikuti kegiatan Family Day yang diselenggarakan biara OCD.

“Kami sebagai orang tua terus mendukung dan berharap anak kami tetap setia dalam panggilannya,” ungkap Kristiforus.

Bagi Kristoforus, kebanggaan keluarga bukan hanya karena anaknya jadi Imam. Lebih dari itu, orang tua bangga ketika melihat anaknya melayani sesama umat dan setia dalam panggilan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA