Di Manggarai, Ada 3 Desa Yang Masih Terkategori Desa Sangat Tertinggal

Ruteng, EKORA NTT – Dari 145 desa di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), masih ada 3 desa yang masuk dalam kategori desa sangat tertinggal, dan ada 21 desa yang masih dikategorikan desa tertinggal.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Manggarai, Rudi Rudolf B saat ditemui EKORA NTT di ruang kerjanya. Kamis (17/10/2019).

“Selain itu, ada 9 desa yang masih dikategorikan sebagai desa berkembang,” sebut Rudolf.

Ia menyebutkan, 9 desa berkembang itu antara lain; Desa Ranaka, Desa Golo Watu, Desa Lungar, Desa Kentol, Desa Buar, Desa Compang Dari, Desa Bangka Ajang, Desa Liang Bua, dan Desa Bere.

Sementara itu, desa yang dikategorikan desa tertinggal di antaranya, Desa Compang Ndehes, Desa Cumbi, Desa Pong Lale, Desa Papang, Desa Gara, Desa Barang, Desa Bea Mese, Desa Watu Tango, Desa Manong, Desa Wae Mantang, Desa Golo Lanak, Desa Timbu, Desa Lia, Desa Ruang, Desa Mata Wae, Desa Wewo, Desa Langgo, Desa Hilihintir, Desa Satar Luju, Desa Benteng Tubi, dan Desa Bangka Ruang.

iklan

“Tiga desa tertinggal antara lain Desa Dimpong, Desa Ling, dan Desa Cireng,” tuturnya.

Untuk diketahui, alokasi dana afirmasi dari pusat ke setiap desa yang terkategori tertinggal sejumlah RP. 363.269.000 (tiga ratus enam puluh tiga juta dua ratus enam puluh sembilan ribu rupiah).

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA