Sebanyak lima penjabat baru perwira Polres Nagekeo diilantik Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrikus Fai, SH.MH di Mapolres Nagekeo, Jumat (10/1/2019). Mereka adalah Kompol Kanisius Meo, Iptu Eduardus Nuru, Ipda M.A.Djendo, AKP Yosep Kalasansius Dhosa, dan Iptu Mahdi Ibrahim.

Nagekeo, Ekorantt.com – Sebanyak lima penjabat baru perwira Polres Nagekeo diilantik Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrikus Fai, SH.MH. Mereka adalah Kompol Kanisius Meo, Iptu Eduardus Nuru, Ipda M.A.Djendo, AKP Yosep Kalasansius Dhosa, dan Iptu Mahdi Ibrahim.

Kompol Kanisius Meo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagremin Ditbinmas Polda NTT, dilantik menjadi Kabag OPS Polres Nagekeo.

Iptu Eduardus Nuru, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Rote Ndao, dilantik menjadi Kasat Binmas Polres Nagekeo.

Ipda M.A.Djendo, yang sebelumnya menjabat sebagai P1 Panit 1 Subdit 1 Intel Polda NTT, dilantik menjadi Kasat Intel Polres Nagekeo.

AKP Yosep Kalasansius Dhosa, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubagremin Polda NTT, dilantik menjadi Kabag Sumda Polres Nagekeo.

Iptu Mahdi Ibrahim, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paur 1 Siaga SPKT Polda NTT, dilantik menjadi Kasat Reskrim Polres Nagekeo.

Dalam arahannya, Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendri Fai mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) merupakan hal yang biasa dalam internal kepolisian sebagai ajang penyegaran dan peningkatan karir dan promosi jabatan.

“Saya minta agar pejabat yang baru Sertijab dan dilantik bisa segera menyesuaikan diri dengan tempat dan tugas yang baru. Emban tugas dan tanggung jawab sesuai amanah dan kepercayaan yang diberikan,” ujar Kapolres Agustinus di Aula Mapolres Nagekeo, Jumat (10/1/2020) pagi.

Kapolres Agustinus mengimbau para perwira yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik sehingga bisa membawa Mapolres Nagekeo ke arah yang lebih baik.

“Sebagai pejabat utama Polres dan pertama di wilayah ini, Saudara-saudara dituntut untuk mampu menunjukan kinerja yang lebih andal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya Harkatibmas dan penegakan hukum,” katanya.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, Pabung Dim 1625/Ngada Mayor Inf. Paulinus Rowa, para Kapolsek Se-Polres Nagekeo, Pastor RD Onci Deru, imam Masjid Baabussalam Danga Haji Soleman Solo, personil Polres Nagekeo/Polsek Aesesa, dan para ibu Bhayangkari.

Belmin Radho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here