Kadis Kesehatan Ende: 2020 Pemkab Bangun Pustu Numba

Ende, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ende akan membangun gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Numba di Desa Raporendu, Kecamatan Nangapanda pada tahun 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Ende, dr.Muna Fatma kepada Ekora NTT, Senin (20/1/2020) mengatakan, pihaknya telah merencanakan dan mengalokasikan dana pembangunan gedung Pustu Numba.

“2020 Pemkab bangun Pustu Numba. Itu sudah dialokasikan. Kita pasti bangun karena itu kebutuhan vital,” kata dr. Muna.

Anggota DPRD Ende, Samsudin saat dikonfirmasi Ekora NTT membenarkan prihal pembangunan gedung Pustu Numba.

“Kemarin sudah dibahas dan ditetapkan di DPRD. Kita tunggu prosesnya di dinas teknis. Memang itu penting karena berhubungan dengan infrastruktur kesehatan,” ujar Samsudin.

iklan

Jika rencana pembangunan ini terwujud, tentu saja warga Desa Raporendu akan lega karena harapan mereka untuk memiliki fasilitas kesehatan yang memadai terpenuhi.

Selama ini, tepatnya dua tahun belakangan, warga desa menggunakan fasilitas Posyandu untuk pelayanan kesehatan. Petugas kesehatan terpaksa melayani warga di tempat Posyandu karena gedung Pustu Numba sudah tidak layak.

“Selama ini bidan dan perawat bertahan di Posyandu,” kata Kaur Perencanaan Desa Raporendu Ahmad Pua To.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gedung Pustu yang tepat berada di pinggir jalan negara ini rusak parah.  Dindingnya sudah jebol, rangka atap bagian belakang sudah diterpa angin. Kaca jendela dan lantai sudah pecah.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA