Pater Herman Sina, SVD Tutup Usia

Ende, Ekorantt.com – Pastor Paroki St. Yoseph Onekore Ende, Pater Herman Sina, SVD (65 tahun) meninggal dunia di Rumah Sakit W. Z Yohanes Kupang, Senin (24/02/2020) dini hari.

Pater Herman meninggal karena sakit. Imam Katolik Kongregasi Serikat Sabda Allah ini menjalani perawatan di Rumah sakit St. Elisabet Semarang tahun 2019 silam.

Sempat kembali melayani umatnya pada perayaaan natal dan tahun baru 2019, Pater Herman kembali dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Umum W. Z Yohanes Kupang selama satu bulan hingga menghembuskan napas terakhir Senin dini hari tadi.

“Kami sedih dan kita berdoa semoga arwahnya diterima bersama para kudus di surga,” ujar Pastor Rekan Paroki Onekore Ende, Pater John Balan, SVD.

Saat dikonfirmasi Ekora NTT, Pater John Balan menjelaskan, kini jenazah Pater Herman disemayamkan di Biara Soverdi Kupang. Rencananya akan diantar ke Ende menggunakan pesawat NAM Air lewat Bandara Frans Seda Maumere, Senin (24/2/2020) sore.

iklan

Sebelum ke Ende, jenazah Pater Herman akan disemayamkan di Ledalero.

“Esok (Selasa) akan dijemput oleh umat Onekore di Kilometer 10 arah Timur Kota Ende. Selanjutnya, jenazah almarhum akan disemayamkan di Gereja St. Yosep Onekore. Misa pemakaman akan dipimpin Bapak Uskup Agung Ende pada Kamis pagi sebelum dimakamkan di pekuburan SVD Biara BBK Ende,” kata Pater Jhon

Ketua seksi Pembinaan Kerohanian DPP paroki Onekore, Rafael Bale mengajak umat Paroki Onekore untuk mendoakan keselamatan arwah Pater Herman.

Untuk diketahui, Pater Herman lahir di Kampung Pomatoyo, Desa Romarea, Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende pada 14 Mei 1955.

Pater Herman bertugas sebagai Pastor Paroki Onekore selama 9 tahun. Sebelumnya, ia berkarya sebagai Rektor SMAK Syuradikara Ende. Ia juga pernah menjalankan karya misi di Pulau Adonara.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA