Seorang pengunjung sedang melintas di depan salah satu gua di Pantai Liang Mbala

Borong, Ekorantt.com – Manggarai Timur menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menawarkan pesona menggiurkan. Salah satunya adalah Pantai Liang Mbala.

Pantai yang berada di sisi timur laut Kota Borong, ibu kota Manggarai Timur ini memikat siapa saja yang berkunjung.

Pesona pasir putih dan gua pinggir laut yang eksotis membuat anda betah seharian berada di sini.

Tebing karang yang memanjang ratusan meter di bibir pantai, memberi warna tersendiri pada pantai Liang Mbala.

Air laut yang tenang pada pantai ini membuat pengunjung betah untuk sekadar berendam atau berenang sembari menunggu mata hari terbenam di ufuk barat.

Panorama senja yang memamerkan kecantikan Pulau Mules di ujung barat, menghipnotis siapa saja yang berkunjung.

Pendaran cahaya kuning keemasan- pertanda mata hari kembali ke peraduaannya-membuat anda lupa waktu untuk pulang ke rumah.

Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan domestik pada hari Minggu dan hari-hari liburan.

Sayangnya, pantai ini masih jauh dari perhatian pemerintah. Infrastruktur jalan menuju pantai Liang Mbala masih jalan tanah. Hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang bisa lewat. Selain itu, infrastruktur pendukung seperti toilet dan lainnya belum ada.

Ada dua alternatif jalan yang bisa anda lalui jika berkunjung ke tempat ini. Jika  berjalan kaki, dari dermaga Borong, anda bisa menyisir pantai ke arah timur.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan roda dua, anda harus melewati jalan pelabuhan. Tepat di depan Hotel AA, anda berbelok arah ke timur, kemudian ke selatan melewati jalan tanah, hingga tiba di Pantai Liang Mbala.

Jangan lupa bawa makanan dan minuman jika ke Pantai ini. Pasalnya, di tempat ini, belum ada kios atau warung yang bisa menyediakan kebutuhan perut anda.

Ambrosius Adir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here