Antonius Moti Bagi Masker Gratis di Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 sudah menyasar Indonesia sejak awal Maret 2020.

Hingga akhir Maret ini, di Indonesia, sekitar lebih dari 100 orang telah meninggal dunia akibat virus corona. Dan, lebih dari 1000 orang dinyatakan positif terjangkit virus mematikan tersebut. Sedangkan, yang dinyatakan sembuh dari corona, baru sekitar 60 orang.

Di kabupaten Nagekeo, data per 24 Maret 2020, sudah ada 7 Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona. Jumlah itu diprediksi terus bertambah, mengingat banyak pelaku perjalanan dari tempat terjangkit (P2T2), yakni 228 orang yang sudah terdata oleh komando gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Nagekeo.

Meski belum ada pasien positif Covid-19 di Nagekeo, salah satu kader Partai Golkar Antonius Moti berinisiatif untuk membagikan masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan vitamin secara gratis kepada warga Desa Persiapan Labolewa Barat, Nagekeo.

Selain masyarakat, Moti juga menyumbangkan masker dan beberapa peralatan lainnya ke klinik St Elisabeth.

iklan

Menurut Moti, kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat di tengah mewabahnya virus corona.

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan persolan kemanusiaan, sehingga sebagai kader partai, ia berkewajiban membantu pemerintah untuk bersama masyarakat melakukan pencegahan dini virus corona di Nagekeo.

Dalam kegiatan sosial yang digelar pada Jumat (27/3/2020) itu, selain membagikan masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan lainnya, Moti juga menggandeng tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh masyarakat Labolewa Barat, Nagekeo.

“Saya bersama tim medis juga memberikan sosialisasi pencegahan virus corona; dan budaya hidup bersih, seperti budaya cuci tangan,” kata Moti kepada Ekora NTT.

Ia mengatakan selalu mendukung setiap upaya Pemerintah Nagekeo dalam mencegah virus corona.

“Saya berharap agar masyarakat Nagekeo selalu mengikuti imbauan-imbauan pemerintah dalam mencegah corona. Mari kita putuskan penyebaran virus corona dengan taat melakukan isolasi diri selama 14 hari dan jaga jarak saat beraktifitas,” pungkasnya.

Belmin Rado

TERKINI
BACA JUGA