Kasus Positif Corona di Ende Nol, DPD Nasdem Ende Perkuat Sosialisasi

Ende, Ekorantt.com – Gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Ende merilis data penanganan virus corona di Kabupaten Ende hingga 30 Maret 2020. Dari data yang ada, kasus positif corona masih nol di Kabupaten Ende.

Kendati demikian, terjadi kenaikan Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari 3 orang menjadi 11 orang. Data yang sama merilis, ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende. Sedangkan Pelaku Perjalanan Dalam Pengawasan (PPDP) mengalami peningkatan yang signifikan menjadi 568 orang.

Kepala Dinas Kedehatan Kabupaten Ende, dr. Muna Fatma kepada media di Ende mengatakan, status satu Pasien Dalam Pengawasan masih negatif.

“Satu pasien PDP sedang diisolasi di RSUD Ende. Kita doakan agar yang bersangkutan cepat sembuh,” ujar dr Muna.

Sejauh ini, kata dr Muna, pihaknya terus membangun sinergi dengan berbagai pihak dalam menangani penyebaran virus corona di Ende.

iklan

Bak gayung bersambut, Partai NasDem Kabupaten Ende terus memperkuat sosialisasi tentang wabah virus corona. Kader partai turun ke jalan untuk membagikan brosur tentang upaya meredam virus corona.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Ende, Erikos Emanuel Rede di sela-sela  sosialisasi kepada para pedagang di Pasar Mbongawani Ende mengatakan, selain penanganan medis, penting dilakukan sosialisasi agar tidak ada stigma negatif terhadap PDP, ODP, dan PPDP.

DPD NasDem Ende, kata Erik, juga memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat dalam rumah tangga.

“Ini kegiatan terkoordinir dari pusat dan DPP Nasdem sudah menginstruksikan kami di daerah untuk terlibat aktif membantu gugus tugas di setiap daerah,” ujar Erik.

Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk dan fasilitas publik di Ende.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA