Salurkan Bantuan APD untuk 2 Puskesmas di Larantuka, Ini Motivasi Nani Bethan

Larantuka, Ekorantt.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Flores Timur, Yoseph Sani Bethan menyalurkan bantuan untuk Puskesmas Oka dan Puskesmas Nagi di Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Selasa (28/4/2020). 

Dua Puskesmas di wilayah Kota Larantuka ini mendapat bantuan pribadi dari Nani Bethan, begitu Yoseph Sani Bethan biasa disapa, berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sejumlah dana untuk kebutuhan nutrisi tambahan bagi tenaga medis setempat.

Nani Bethan menjelaskan, dirinya termotivasi karena merasa bertanggung jawab secara moral dan iman. Di samping itu, keyakinannya bahwa perang melawan Covid-19 adalah tanggung jawab semua pihak.

Beberapa minggu sebelumnya, Nani Bethan beserta anggota Fraksi Partai Golkar Flotim memberikan bantuan APD kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Larantuka.

“Ini merupakan gerakan moral yang harus kita lakukan. Cara membantunya, baik menyumbangkan APD maupun dengan seruan iman dan gerakan sosial menjaga prilaku hidup sehat. Jaga jarak aman, tetap di rumah, dan imbauan lainnya dari pemerintah,” kata anggota DPRD dari Partai Golkar ini.

iklan

Nani Bethan mengatakan, selain motivasi pribadi, bantuan tersebut dilandasi instruksi Partai Golkar di semua jenjang struktur organisasi untuk memerangi wabah Covid-19.

“Kita bergandengan tangan bersama pemerintah untuk mempercepat proses penanganan Covid-19 di bumi Lamaholot, Flotim. Semoga semuanya cepat berakhir dan masyarakat kembali menemukan rasa percaya diri yang kuat untuk melaksanakan aktivitas hidup lagi. Bantuan ini hanya sedikit saja, semoga bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Oka, Bernadethe T. Kerans dan Kepala Puskesmas Nagi Larantuka, Apolonia Layu, usai menerima bantuan menyampaikan apresiasi kepada Nani Bethan.

Menurut mereka, bantuan itu sangat berarti dan membantu para tenaga medis setempat dalam bekerja menangani wabah Covid-19.

“Selama ini kami juga mendapat bantuan. Hari ini berbeda. Selain bantuan APD, kami mendapat motivasi dan dukungan semangat dari Pak Nani Bethan. Kami kerja 24 jam dengan kondisi APD yang masih sangat terbatas. Atas nama tenaga medis di Puskesmas Nagi, kami sampaikan terima kasih banyak atas motovasi, dukungan semangat dan bantuan APD,” kata Apolonia Layu, sambil meneteskan air mata.

Bantuan APD yang diberikan untuk Puskesmas Oka dan Puskesmas Nagi Larantuka berupa masker untuk tenaga medis bisa juga dibagikan kepada warga yang datang ke Puskesmas tanpa memakai masker.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA