Sampel Swab 70 OTG di Sikka Dikirim ke Kupang

Maumere, Ekorantt.com – Sampel Swab 70Orang Tanpa Gejala (OTG) dari Kabupaten Sikka akan dikirim ke Kupang pada Sabtu (9/5/2020). Padahal, menurut rencana sampel ini dikirim hari Jumat (8/5/2020).

“Sampel Swab ini akan dijemput hari Sabtu, dibawa ke laboratorium RSUD Prof. Dr. W.Z. Yohanes Kupang dengan menggunakan pesawat khusus yang dicarter oleh pemerintah propinsi NTT,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus.

Sebelumnya, sebanyak 70 OTG reaktif rapid test yang dikarantina terpusat di Sikka Convention Center (SCC) dan Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka menjalani pemeriksaan Swab di dua lokasi karantina pada Kamis, (7/5/2020)

Pengambilan Swab dipimpin langsung oleh dr. Clara Y. Francis didampingi dr. Trisna da Lopez, dr. Santi Delang Orinbao, dan 16 petugas medis.

Sebelum pengambilan Swab, Kepala BPBD Sikka, Daeng Bakir sempat geram karena ulah beberapa warga karantina yang tidak mau menghiraukan imbauannya untuk jaga jarak saat melakukan pemeriksaan. Melalui pengeras suara, Daeng Bakir meminta seluruh warga karantina untuk menyiapkan diri.

iklan

Ia juga meminta mereka menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk disertakan saat pengambilan Swab.

Pengambilan Swab dilakukan di dua lokasi karantina secara terpisah. Pertama, pengambilan Swab terhadap 47 Orang Tanpa Gejala (OTG) klaster Lambelu dilakukan di Kantor Dinas Pariwisata, pada pukul 14.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita.

Kemudian dilanjutkan pengambilan Swab terhadap 21 Orang Tanpa Gejala (OTG) klaster Gowa dan 2 orang klaster Magetan yang dikarantina di SCC. Pengambilan Swab 70 OTG reaktif hasil rapid test berjalan aman dan tertib.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA