26 Sampel Swab dari Manggarai Telah Dikirim ke Kupang

Ruteng, Ekorantt.com – Sebanyak 26 Sampel Swab asal Kabupaten Manggarai telah dikirim ke Laboratorium Biologi Molekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.DR.W.Z Yohanes Kupang pada Sabtu (30/5/2020).

Pengiriman sampel swab tersebut melalui Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, demikian menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa.

Ia menjelaskan, pengiriman pertama yakni 18 sampel swab Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil pelacakan kontak dengan klaster Gowa.

Kemudian, 3 OTG  hasil pelacakan kontak dengan klaster Magetan.
Dan sampel swab dari 2 orang dokter yang bekerja di RS St. Rafael Cancar, sebagai persayaratan layak terbang menuju Denpasar, Bali.

“Pengiriman sampel swab untuk pemeriksaan yang Kedua RT PCR dari 2 OTG, dan dari 1 orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid- 19,” ungkapnya.

iklan

Lodovikus meminta masyarakat Kabupaten Manggarai agar tetap waspada dan  bekerja sama untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berharap dan berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, kehidupan dan aktivitas  masyarakat kembali normal, dan semoga hasil pemeriksaan sampel swab yang kita kirim, hasilnya negatif,” tutupnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA