Pilkada Manggarai: Paket Hery-Heri Klaim Sudah Bentuk Tim Hingga di Desa-desa

Ruteng, Ekorantt.com – Paket Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Hery Nabit dan Heri Ngabut (Hery-Heri) mengklaim telah membentuk tim pemenangan hingga di tingkat desa.

Juru bicara tim kerja pemenangan Paket Hery-Heri, Bonaventura Onggot mengatakan, tim di desa-desa itu telah dibentuk sejak lama.

“Sekarang, tinggal penyempurnaan struktur di beberapa tempat saja. Namun, secara umum semua desa, semua kecamatan sudah dibentuk kemudian di kabupaten juga sudah dibentuk,” ungkapnya kepada EKORA NTT, Kamis (11/6/2020).

Onggot mengklaim, semua tim dalam setiap tingkatannya diisi oleh orang-orang yang memiliki kredibilitas yang baik.

“Penempatan orang dalam tim semuanya atas pertimbangan kemampuan, rasa tanggungjawab, mau berkorban, siap bekerjasama, loyalitas dan minat,” klaimnya.

iklan

Ia mengatakan, selain tim terstruktur yang dinamakan tim kerja pemenangan, ada juga kelompok-kelompok relawan.

“Kelompok-kelompok relawan tersebut jumlahnya banyak,” ujarnya.

Intinya untuk tim lapangan banyak yang bergerak untuk membantu sosialisasi yang bertujuan untuk pemenangan bakal calon paket Hery-Heri,” tambah Onggot.

Onggot menyebut, tim-tim itu, kini telah bergerak secara sepontan seperti mencetak baliho.

“Sampai hari ini sekretariat tim pemenangan bakal calon paket ini belum mengeluarkan anggaran untuk pencetakan baliho,” sebutnya.

“Baliho-baliho paket Hery-Heri itu dicetak masing-masing secara spontan. Makanya display gambar dan tulisannya bervariasi sesuai dengan kreativitas dan keinginan perorangan dan kelompok masyarakat yang mencetak. Dan pemasangnya di lokasi-lokasi yang mereka inginkan,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, “ada juga relawan yang memberi rumahnya secara sukarela untuk dijadikan sekretariat pemenangan, seperti rumah yang dijadikan sekretariat kabupaten ini, ukurannya sangat besar terdiri dari 15 kamar”.

Bagi bakal calon paket Hery-Heri, lanjutnya, inisiatif tim dan relawan itu dilihat sebagai bentuk dukungan nyata dari masyarakat yang hendak menginginkan perubahan di Kabupaten Manggarai.

“Karena itu, tim dan bakal calon Paket Hery-Heri sangat berterima kasih atas bentuk dukungan yang serius dan nyata seperti ini,” katanya.

Onggo menyebut, Paket Hery-Heri juga melihat kerja-kerja mandiri tim dan relawan itu merupakan modal dasar yang begitu besar, di mana masyarakat yang memulai dan menggerakan perjuangan untuk kemenangan bakal calon Paket Hery-Heri.

Onggot juga mengklaim, selama ini banyak kelompok masyarakat yang meminta agar Paket Hery-Heri melakukan kunjungan tatap muka.

“Hanya dari sekretariat dan ketua tim pemenangan serta bakal calon Paket Hery-Heri tetap membatasinya dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan terkait Covid 19. Serta mengupayakan pertemuan virtual yang lebih optimal lagi melalui acara “lejong online” melalui media sosial yang ada,” sebutnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA