Bayi Penderita Jantung Bocor Asal Ende Meninggal Dunia

Ende, Ekorantt.com – Siti Aisyah Salsabila (10 bulan), warga Ende yang divonis menderita jantung bocor, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Rabu (17/6/2020) pukul 22.45 WIB.

Kabar duka atas meninggalnya Aisyah disampaikan oleh sang ayah, Thamrin Sado

“Malam om. Aisyah sudah tidak ada bersama kita,” demikian pesan singkat Thamrin kepada Ekora NTT.

Sebelumnya, selama dua bulan, putri kedua dari pasangan suami istri Thamrin Sado dan Nur Afni ini dirawat di RSUD Ende. Dokter RSUD Ende mendiagnosa bahwa Aisyah menderita jantung bocor atau jantung bawaan dengan tipe VSD. Ia juga mengalami gizi buruk.

Dibantu relawan dan pemerhati kemanusiaan, keluarga merawat Aisyah ke Denpasar- Bali pada Januari 2020 lalu. Ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Sangla selama satu bulan. Selanjutnya, ia dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta dan dirawat selama 5 bulan di sana, hingga pertengahan Juni 2020.

iklan

Aisyah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit. Menurut pihak rumah sakit, Aisyah bersama orang tuanya bisa kembali ke Ende, Flores.

Namun sejak Senin (15/6/2020) Aisyah kembali dirawat di rumah sakit karena mengalami sakit di paru paru hingga menghembus nafas terakhir pada Rabu malam.

Saat ini, kedua orang tuanya pasrah dan memohon uluran tangan keluarga besar NTT yang ada di Jakarta karena mereka telah kehabisan biaya.

“Mungkin dimakamkan di Jakarta. Keluarga masih koordinasi dengan Ikatan Keluarga Ende Flores yang ada di Jakarta,” kata Ronal Davin paman Aisyah.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA