Johnny Plate Resmikan Aplikasi Online Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Demon Pagong

Larantuka, Ekorantt.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Johnny G. Plate meresmikan Aplikasi Online Layanan Kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Demon Pagong, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur, Kamis (25/6/2020).

Menteri Johnny menjelaskan, hadirnya akses internet di Puskesmas memudahkan pemerintah pusat mengawasi progres layanan kesehatan dan memantau kondisi wabah penyakit yang berkembang di tengah masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19, dijelaskan Johnny Plate, akselerasi transformasi digital sangat penting dan akses internet menjadi kebutuhan bagi Puskesmas sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Johnny Plate berharap, Puskesmas dapat memberikan informasi kesehatan di masyarakat secara akurat dan benar terkait perkembangan dan penanganan Covid-19.

“Harapan saya pihak Puskesmas dapat menggunakannya dengan baik. Dapat menginformasikan data dengan tepat dan benar. Khususnya, terkait dengan Covid sehingga interkopabilitas data kita di Kementerian Kominfo bisa diatur dan diurus dengan baik. Agar dashboard yang sudah ada di gugus tugas di Kementerian Kesehatan bisa beraturan,” harap Jonny Plate.

iklan

Untuk diketahui, Peresmian Aplikasi Online Layanan Kesehatan di Puskesmas Demon Pagong oleh Menkominfo RI, Johnny G. Plate dilakukan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Flores Timur.

Kunjungan kerja Menkominfo RI ini dilakukan selama dua hari pada 25-26 Juni 2020. Di Flores Timur, Menkominfo juga berkunjung ke Pulau Adonara.

TERKINI
BACA JUGA