Ingin Jadi Kades di Kabupaten Kupang, Mantan Kadis PMD Ende Ajukan Pensiun Dini

Ende, Ekorantt.com – Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Johanis Nislaka (54) yang sekarang menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Ende berencana maju dalam kontestasi pemilihan Kepala Desa Kuan Heum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Untuk memuluskan niatnya itu, Anis Laka telah mengajukan pensiun dini dari aparatur sipil negara sejak awal Juli 2020.

“Saya pensiun dini untuk satu jabatan, apa itu, jabatan menjadi kepala desa,” kata Anis Laka di Ende, Selasa (07/07/2020).

Dirinya sedang menyiapkan berkas dan hal-hal administratif lainnya demi melancarkan proses pengajuan pensiun dini tersebut.

Memang bukanlah pilihan yang gampang baginya untuk pensiun dini dan ingin maju di kontestasi Pilkades. Tapi Anis laka punya alasan utama yakni untuk mengabdi masyarakat kecil di pedesaan. Baginya, itu sangat mulia dan berharga.

iklan

Bila terpilih nanti menjadi kepala desa, Anis Laka punya mimpi besar untuk mengubah karang yang tandus di Desa Kuan Heum menjadi lahan persawahan yang menghidupkan.

Dirinya menambahkan bahwa “semua tahu kalau wilayah Kupang banyak karang. Kita bisa mengolah itu menjadi lahan pertanian”.

Jauh dari usaha pencitraan, alasan lain Anis Laka ingin jadi kepala desa adalah undang-undang desa memberikan wewenang kepada setiap desa untuk bisa berkembang. Ditambah dengan adanya dana desa.

Dana ini, lanjut Anis Laka, kalau dimanfaatkan dengan baik, akan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat desa.

Ia percaya pada prinsipnya bahwa apa yang ia lakukan harus membuat orang lain bahagia.

“Itulah tipe saya,” ujarnya.

TERKINI
BACA JUGA