Puluhan ASN di Kecamatan Ende Tengah Jalani Rapid Test, Begini Alasannya

Ende, Ekorantt.com – Sebanyak 49 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende menjalani rapid test di Aula Kantor Camat Ende Tengah, 30 Juli 2020 lalu. Setelah sampel darah diperiksa, hasilnya tak ada satupun ASN yang reaktif.

Hal ini disyukuri oleh Camat Ende Tengah, Eman Tadji. Menurutnya, ASN di lingkup Kecamatan Ende Tengah harus dalam kondisi yang sehat.

ASN harus menjalani rapid test, kata Eman Tadji, agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. Pasalnya, ASN berada di garda terdepan dalam tim gugus tugas kecamatan mengingat Kecamatan Ende Tengah sempat masuk zona merah penyebaran virus corona.

“Kita lakukan ini untuk deteksi dini. Semua pegawai kita lakukan test. Bersyukur semuanya negatif,” ujarnya.

Eman Tadji menambahkan, dirinya mengintruksikan seluruh staf, baik di kantor camat maupun yang ada di kelurahan, untuk menjalani pola hidup sehat pada masa adaptasi kebiasaan baru.

iklan

“Kita tetap berharap para lurah untuk selalu mengawasi wilayahnya masing-masing dalam penerapan protokol kesehatan,” tegasnya.

Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan oleh tim dokter dan petugas kesehatan dari Puskesmas Onekore dan Puskesmas Kota.

Kepala Puskesmas Onekore, Archadius Dominggo sepakat dengan kebijakan Camat Eman Tadji. Baginya, pemeriksaan dengan metode rapid test sedikitnya membantu usaha deteksi dini penyebaran Covid-19.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA