Dari Kaki Lena Hills, Melihat Lanskap Kota Ende yang Cantiknya Bukan Main

Ende, Ekorantt.com – Kaki Lena Hills merupakan destinasi wisata teranyar di Kota Pancasila, Kabupaten Ende. Terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, destinasi wisata ini terbilang unik dibandingkan dengan spot wisata lainnya.

Bagaimana tidak, berada di ketinggian, Kaki Lena Hills menawarkan lanskap Kota Ende secara utuh. Cantiknya bukan main. Pengunjung bisa saja berteriak kagum berada di tempat ini.

Pengunjung tak perlu khawatir. Untuk sampai ke sana, pengunjung memarkir kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan, lalu berjalan kaki ke atas bukit. Saat menaiki anak tangga, wajah kota di pesisir selatan Pulau Flores itu pelan-pelan tersingkap.

Lelah terbayar saat mencapai anak tangga terakhir. Gazebo bernuansa alam sudah ada di depan mata. Yang tak kalah menariknya, dari bukit ini, pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Ende.

Pemandangan akan terasa lebih indah saat malam hari. Gemerlap lampu di Kota Ende terlihat jelas. Sungguh mempesona.

iklan

Siapa saja yang datang, pasti akan berdecak kagum dan tanpa berbasa-basi, langsung mengabadikan komen di Kaki Lena Hills. Tenang saja. Pengunjung bisa berswafoto di sejumlah titik yang disediakan, dengan latar pemandangan kota.

Pengunjung dapat memesan langsung makanan dan minuman. Pemilik Kaki Lena Hills, Ahmad Karman Sadokaki menuturkan Kaki Lena Hills menyediakan berbagai macam menu makan dan minuman.

Karman bilang Kaki Lena Hills merupakan cafe dan resto yang mengusung konsep alam terbuka. Membiarkan pengunjung menghirup udara bebas dengan pemandangan alam yang eksotik.

Karman juga mengatakan, pihaknya juga membuka paket pernikahan, ulang tahun, dan berbagai acara lain dengan daya tampung 500 tamu. Harganya terjangkau.

Area wisata ini dibuka oleh Bupati Ende H. Djafar H. Achmad pada 1 September 2020 lalu. Kala itu Bupati Djafar mengapresiasi langkah inovasi pengelolanya.

Bagi Bupati Djafar, Kaki Lena Hills merupakan tempat melepas penat yang nyaman. Karena itu, manajemen pengelolaannya harus dilakukan secara profesional.

Sejak dibuka, Kaki Lena Hills telah digandrungi banyak pengunjung. Mereka datang dengan sahabat, pasangan, atau keluarga sekadar untuk mencecapi keindahan lain dari satu sudut Kota Ende.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA