Manjakan Wajib Pajak, Bapenda Sikka Luncurkan Layanan Pajak Online

Maumere, Ekorantt.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sikka bekerjasama dengan Bank NTT, meluncurkan layanan baru bernama Si P@P@ On atau sistem pelayanan pajak berbasis online.

Sistem layanan pajak berbasis online ini bertujuan untuk memudahkan para wajib pajak. Selain itu, layanan pajak online dapat meringankan beban kerja pegawai Bapenda.

Hal ini disampaikan Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggus pada acara peluncuran layanan sistem pelayanan pajak berbasis online di Aula Kherubim Convention Hall Keuskupan Maumere pada 21 Desember 2020.

“Bapenda tidak perlu mendatangi para wajib pajak. Pembayaran pajaknya bisa melalui aplikasi Mobile Banking Bank NTT. Sesuai dengan motto Bank NTT yakni melayani lebih sungguh. Kita maju lebih ke depan,” ujarnya.

“Kami mengharapkan kerja sama ini terus berlanjut agar harapan pemerintah daerah ke depan untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera bisa tercapai,” tambah Hilarius.

iklan

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengapresiasi Bapenda karena melakukan satu terobosan baru dengan layanan pembayaran pajak melalui online. Hal ini dilakukan agar pungutan lebih transparan, lebih tepat, dan lebih utuh.

“Ini semua berkat dukungan dari Bank NTT yang menginisiasi kemudian kepala Bapenda yang menyambutnya dengan baik sehingga hari ini bisa launching,” ungkap Bupati Robi.

Menurutnya, sistem pembayaran pajak online mempermudah masyarakat bisa membayar pajak menggunakan Hp melalui aplikasi Si P@P@ On.

TERKINI
BACA JUGA