Pintu Air Bantu Korban Gempa Mamuju

Makassar, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air menunjukkan kepedulian dengan membantu para korban yang terdampak bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat. Kepeduliaan sosial tersebut diserahkan melalui Cabang Akkareso Makassar.

“Setelah berkoordinasi dengan kantor pusat, puji Tahun, kita berhasil mengumpulkan bantuan. Kita juga berkoordinasi dengan unit Mamasa untuk kelancaran aksi kepedulian karena beberapa anggota ada Mamuju,” ungkap Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Akkareso Makassar, Petrus Simon saat dihubungi Ekora NTT, Kamis (21/1/2020) malam.

Simon mengatakan, tim akan berangkat ke Mamuju hari ini, Jum’at (22/1/2021) untuk menyerahkan bantuan.

“Perjalanan akan memakan waktu cukup lama. Dari pagi hingga malam, melewati delapan kabupaten/kota untuk menuju kota Mamuju. Tapi ini adalah bagian dari kepedulian dan misi kemanusiaan yang harus kita lakukan,” kata Simon.

Adapun daftar bantuan yang terkumpul adalah beras, mie instan, susu, dan air minum mineral. Menurut Simon, pihaknya akan membawa bantuan ini ke posko induk. Selain itu, sebagian bantuan akan diberikan juga kepada anggota KSP Kopdit Pintu Air yang terdampak bencana.

iklan

Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano menggarisbawahi pentingnya kepedulian terhadap sesama yang terkena dampak bencana. Sekecil apapun bantuan, itu sangat berharga di mata mereka.

Jano menjelaskan, spirit “Kau susah aku bantu, aku susah kau bantu” mendorong keluarga besar KSP Kopdit Pintu Air untuk berbagi dan peduli.

“Setelah ada informasi dari Cabang Akkareso, kita minta semua cabang untuk sama-sama memberikan dari apa yang kita punya. Kita harapkan bantuan yang ada dapat meringankan beban para korban gempa Mamuju,” tutupnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA