Jenazah Selvi Daro Tiba di Ende, Keluarga: Terima Kasih

Ende, Ekorantt.com – Jenazah Selviana Daro, salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, tiba di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman, Kota Ende, Sabtu (23/1/2021). Sebelumnya, jenazah Selviana berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri.

Saat tiba, jenazah langsung diserahterimakan dari pemerintah ke pihak keluarga, kemudian dibawa ke Numba, Kecamatan Wewaria.

Keluarga korban, Gabriel Dala Ema mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses identifikasi jenazah korban hingga proses pemulangannya ke Ende.

“Saya mengucapkan limpah terima kasih kepada pemerintah daerah, keluarga adik Angelo Wake Kako, keluarga adik Melki Laka Lena serta semua pihak yang telah membantu demi kelancaran proses identifikasi korban,” ujarnya.

Setelah melalui pencocokan DNA oleh tim DVI pada Jum’at (22/1/2021), kata Gabriel, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke Ende.

iklan

Rencananya, jenazah Selviana Daro akan dimakamkan di Numba, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende  pada Minggu (24/01/2021).

Sementara itu, Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad turut berbelasungkawa atas kematian dua korban jatuhnya peswat Sriwijaya Air SJ-182 asal Kabupaten Ende.

Bupati Djafar juga mengingatkan agar kematian kedua korban ini menjadi pelajaran bagi setiap warga yang mau bepergian ke luar daerah untuk mencari pekerjaan atau menempuh pendidikan.

Sebelum bepergian, harap Bupati Djafar, seseorang harus memiliki data kependudukan seperti KTP, kartu keluarga, dan dokumen kependudukan lainnya. Data kependudukan sangat membantu jika sewaktu-waktu terjadi musibah.

Untuk diketahui, jenazah korban lain asal Kabupaten Ende, Teofilus Lau Ura Dari tiba di Ende pada Jum’at (22/01/2021).

TERKINI
BACA JUGA