250 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Lamba Leda

Borong, Ekorantt.com – Sebanyak 250 vial vaksin Sinovac – vaksin Covid-19 yang dibuat perusahan China – telah tiba di Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, pada Selasa (2/2/2021). Vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga medis.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Lamba Leda, Agus Supratman mengatakan, vaksin tersebut dikirim oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, dan secara serempak tiba di empat Puskesmas di wilayah Lamba Leda.

“Variasi perolehan masing masing Puskesmas antara lain, Puskesmas  Benteng Jawa 84 vial, Puskesmas Dampek 100 vial, Puskesmas Weleng 60 vial dan Puskesmas Wae Nenda 6 vial,” tulisnya dalam keterangan resmi, Selasa malam.

Ia mengatakan, secara teknis, penyuntikan vaksin Sinovac dilakukan dua kali untuk satu tenaga medis, dengan durasi waktu suntikan pertama dan kedua diatur sesuai ketentuan, dan  disesuaikan dengan jumlah vaksin.

Agus mengatakan, sesuai rencana, vaksinasi terhadap tenaga medis secara serempak akan dimulai pada Kamis (4/2) di masing masing Puskesmas.

iklan

Rosis Adir

TERKINI
BACA JUGA