Vaksinasi di Bola Usung Motto ‘Tak Kenal Maka Tak Kebal, Saya Sudah Divaksin’

Maumere, Ekorantt.com – Pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga medis se-Kecamatan Bola dan Mapitara bertempat di Puskesmas Bola pada Sabtu (06/2/2021). Pencanangan vaksin ditandai dengan pemberkatan vaksin dan tenaga medis oleh Pastor Paroki Bola, Romo Arnoldus Ladjar.

Kepada tenaga kesehatan, Romo Arnold berpesan agar jangan takut karena hidup dan mati itu di tangan Tuhan.

Dalam sambutannya, Camat Bola, Jemi Sadipun mengatakan, motto yang diusung dalam pencanangan vaksin Covid-19 di Puskesmas Bola yakni “tak kenal maka tak kebal, saya sudah divaksin”.

Jemi mengimbau para tenaga kesehatan yang sudah divaksin untuk memberikan kesaksian kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 baik bagi kesehatan.

“Dari Nakes yang sudah divaksin, tanggung jawab morilnya adalah satu orang Nakes satu orang susulannya,” kata Jemi.

iklan

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bola, Yusminus menjelaskan, dalam rencana awal ada 27 Nakes Puskesmas Bola dan 10 Nakes Puskesmas Mapitara yang siap divaksin.

Dari 27 Nakes Puskesmas Bola, yang divaksin 12 orang. Sisanya ditunda. Dari 10 Nakes Puskesmas Mapitara, yang divaksin 5 orang dan 5 orang ditunda.

“Nakes yang tunda vaksin, tidak lolos skrining karena ada yang hipertensi, batuk pilek, ibu hamil, dan menyusui. Saya juga tunda divaksin karena tadi tensi tinggi,” ujarnya.

Pantauan Ekora NTT, vaksinasi di Bola berjalan lancar. Tampak Nakes yang sudah disuntik tidak mengalami sakit, mual atau gejala apapun. Mereka tampak semangat dan tampil ceria.

TERKINI
BACA JUGA