Polres Matim Gandeng Wartawan Bagi Masker Gratis untuk Masyarakat

Borong, Ekorantt.com – Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur (Matim) bersama sejumlah wartawan di kabupaten setempat membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di kompleks pasar, pertokoan, terminal, dan para pengemudi dan penumpang kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jalan Trans Flores di Borong, Selasa (9/2/2021).

Selain membagikan masker, Polres Matim juga mendeteksi perkumpulan masyarakat di beberapa tempat umum di wilayah itu.

Kasi Propam Polres Matim, IPDA Ida Bagus Afinegara mengatakan, pembagian masker dalam Operasi Aman Nusa II Tahap VII Tahun 2021 ini, selain untuk mencegah penyebaran virus korona, juga dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari.

“Giat pembagian masker tersebut dilaksanakan secara bersama-sama personil Polres Manggarai Timur yang terlibat dalam operasi aman Nusa II dengan rekan-rekan wartawan/pers,” katanya dalam rilis yang diterima Ekora NTT dari Humas Polres Matim, Selasa siang.

IPDA Ida mengatakan, masker yang dibagikan kepada masyarakat itu sebanyak lima dos, di mana tiga dos ditanggung Polres Matim dan dua dos disiapkan oleh wartawan.

iklan

Dalam kegiatan itu juga, Polres Matim mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak minimal satu sampai dua meter, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas yang tidak perlu dan selalu menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Lalu, kepada para penjual, seperti pemilik toko, pemilik warung, dan pemilik lapak jualan lainnya, diimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan bagi para pembeli.

Rosis Adir

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA