Warga Pulau Ende Kaget Sirene Ambulance Tiba-Tiba Keliling Desa

Ende, Ekorantt.com – Warga Kecamatan Pulau Ende dikagetkan dengan bunyi sirene sebuah mobil ambulance yang tiba-tiba mengelilingi ke beberapa desa di wilayah setempat pada Kamis (11/02/2021).

Aksi bunyi sirene ambulance keliling tersebut dilakukan usai acara serah terima satu unit mobil ambulance bantuan dari BRI Cabang Ende ke pihak Puskesmas Ahmad Yani Pulau Ende.

“Iya, sempat kaget tadi pak. Dulu kalau ada yang sakit, kami pakai motor untuk dibawa ke puskesmas. Sekarang sudah ada ambulance, luar biasa. Terima kasih pemerintah,”ungkap Ahmad, warga Dusun Kemo, Desa Rendoraterua kepada Ekora NTT.

Mobil ambulance tertulis “BRI Peduli” itu mengelilingi mulai dari Desa Rendo Raterua hingga kampung Ekoreko, Pulau Ende. Wilayah ini ternyata baru pertama kali mendapatkan mobil ambulance sejak struktur kepemerintahan dibentuk.

Kepala Puskesmas Pulau Ende, Nuimkhayat bersama pada tenaga medis menyambut baik atas bantuan dari BRI Cabang Ende tersebut. Menurutnya, mobil ambulance sangat diperlukan untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat.

iklan

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende terutama kepada Manajemen Bank Rakyat Indonesia Cabang Ende yang telah memberikan bantuan mobil ambulance untuk Puskesmas Pulau Ende,”ujar Nuimkhayat saat acara itu.

Sementara, Bupati H. Djafar H Achmad yang turut hadir saat itu menyatakan bahwa mobil ambulance tersebut untuk membantu petugas medis dalam melayani masyarakat. Pemerintah bertugas untuk menyiapkan fasilitas dan sarana pendukung kepada masyarakat dan tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan berbagai masalah kesehatan.

“Mobil ini untuk membantu penanganan pasien dari desa ke puskesmas. Kita patut bersyukur kepada pihak BRI karena sudah membantu. Nanti untuk urusan bensin, pak kepala puskesmas ajukan ke saya. Kita akan bantu,”kata Bupati Djafar, berjanji.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA