Pemuda Maumere Galang Dana untuk Operasi Jantung Martin Lengari

Maumere, Ekorantt.com – Sejumlah pemuda Kota Maumere, Kabupaten Sikka tengah menggalang dana untuk operasi jantung Martin Lengari atau yang akrab disapa Male. Menurut para sahabat, Male diketahui telah mengidap sakit jantung sejak akhir 2017.

Saat ini Male dirawat di RSUD TC. Hillers Maumere. Rencananya Male akan dirujuk ke Jakarta untuk menjalani operasi.

Untuk itu, sejumlah pemuda melakukan berbagai macam cara untuk menggalang dana. Ada yang menawarkan jasa pembuatan karikatur dan sketsa mulai seharga 50 ribu rupiah.

Adapula sesi foto studio yang dibanderol dengan harga 35 ribu rupiah untuk 5 foto. Menerima juga foto prewed dan foto keluarga, rental sound system, jual tanaman kaktus dengan berapapun bayarannya. Berbagai macam cara ini dilakukan semata-mata untuk proses pengobatan Male.

Bagi siapapun yang mau membantu, bisa berdonasi melalui rekening Bank Mandiri 181 00 0029725 atas nama Kristina Beatrix Nong Goa, atau menghubunginya di nomor 085253581565.

iklan

Qikan, demikian pegiat komunitas ini disapa, mengatakan, sekarangi donasi sudah mulai terkumpul. Dirinya berharap, semakin banyak yang tergerak untuk membantu kesembuhan Male.

“Male ini pemusik yang tanpa pamrih, dia main untuk gereja, untuk bantu teman teman, dan untuk hal hal positif,” ucap Qikan.

Male yang tergabung dalam grub musik Anak Cabang Akustik ini banyak mengabdikan dirinya kepada gereja dan masyarakat lewat talenta bermusik yang ia miliki.

Musik adalah dunianya. Sakit yang ia idap tak sedikit menurunkan semangat berkarya. Semoga lekas sembuh Male.

Aty Kartikawati

TERKINI
BACA JUGA