Nakes di Ende Dapat Paket Bantuan APD dari BNPB

Ende, Ekorantt.com – Sebuah helikopter sewaan BNPB Provinsi NTT membawa bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) setidaknya 9 paket alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Ende.

Sejumlah paket yang diberikan sedianya berupa masker 4350 pcs, Hand Sanitizer 1 jiregen, Shoe Cover 50 pcs, Hand Spray 24 pcs dan Face Sheld 200 pcs serta Flecsibel Tank 5000 galon.

Distribusi sejumlah bantuan dari BNPB tersebut dihantar ke Ende menggunakan sebuah helikopter sewaan BPBD Propinsi NTT pada Kamis, (18/02/2021). Helikopter pengangkut APD tersebut mendarat di Lapangan Syuradikara Ende pada Pukul 13.00 Wita.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Else Theodora Hayer dari  BPBD Provinsi NTT dan diterima Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Ende Ida Muda Mite.

Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Ende, Derson Duka dalam acara serah terima bantuan tersebut menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

iklan

Untuk itu, kata Derson, Pemkab Ende menyampaikan terima kasih kepada pihak BNPB RI melalui Pemprov NTT atas dukungan kepada daerah terutama untuk tenaga kesehatan dan BPBD daerah sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Pemkab Ende menyampaikan terima kasih bantuan dari BNPB ini untuk mendukung kerja-kerja tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Ende,”tutur Derson.

TERKINI
BACA JUGA