Kontak Erat dengan Bupati Djafar, Sejumlah Awak Media di Ende Jalani Rapid Test Antigen

Ende, Ekorantt.com – Pasca-terkonfirmasinya Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad terpapar Covid-19 pada Rabu (23/02/2021), sejumlah awak media di Ende berinisiatif untuk menjalani rapid test antigen Puskesmas Kota, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende pada Kamis (24/02/2021). Proses pengambilan sampel swab dilakukan dua petugas Puskesmas Kota Ende, Marianus Haryono Soi dan Antonia Nungga.

Sebelumnya, mereka sempat berkontak erat dengan Bupati Djafar saat penyelenggaraan konferensi pers di ruang kerja Bupati Ende pada Senin (22/02/2021).

Alex Raja Seko, wartawan Harian Timor Express yang bertugas di Kabupaten Ende mengatakan, sebagai pekerja media dengan tingkat mobilitas tinggi, dirinya memastikan diri terpapar Covid-19 atau tidak dengan mengecek kesehatan.

“Ini inisiatif rekan-rekan wartawan. Kami datang sendiri. Lapor petugas dan sudah rapid. Kita berharap para pihak yang kontak erat dengan bapak bupati bisa jalani proses rapid. Ini untuk kebaikan keluarga dan masyarakat,” kata Alex.

Setelah menunggu 20 menit usai dirapid, petugas kesehatan Puskesmas Kota mengumumkan bahwa enam awak media tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

iklan

“Hasilnya negatif semua kakak,” ujar Petugas Puskesmas Kota, Antonia Nungga.

Adapun enam awak media yang menjalani rapid test antigen yakni Oris Goti Wartawan Pos Kupang, Ansel Kaise Wartawan Ekora NTT, Melly Mithe Wartawan Rakyat NTT, Feri Ema Wartawan Warta NTT, Alex Amar  Wartawan Timor Express, dan Rofinus Wula Wartawan RRI Ende.

TERKINI
BACA JUGA