Wabup Flotim Resmikan Kantor Kas Kopdit Swastisari di Adonara

Larantuka, Ekorantt.com – Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, meresmikan kantor Kas Kopdit Swastisari, di Desa Lamahelan, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Kamis (11/3/2021).

Wabup Agus Boli dalam sambutannya, menekankan pentingnya kehadiran koperasi sebagai wahana untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan.

Ia menjelaskan, melalui investasi modal di koperasi maka kita sedang membantu saudara-saudara lain yang berkekurangan.

“Kita boleh memulai usaha dan diberi ruang untuk kredit pinjaman, untuk memulai atau mengembangkan usaha-usaha ekonomi yang sudah ada,” tuturnya.

Wabup Boli meminta, agar Kopdit Swastisari memperkuat usaha sektor riil yang menyentuh aspek pertanian dan peternakan masyarakat.

iklan

“Usaha sekecil apapun harus di lakukan demi meningkatkan pendapatan, karena dunia ini dikendalikan oleh kekuatan ekonomi”, ujarnya.

Dikatakan, orang muda mesti menjadi garda terdepan membangun ekonomi keluarga melalui koperasi.

Ia pun mengajak dan memotivasi orang muda agar bersama-sama melakukan gerakan perubahan.

“Orang muda masuk kebun, tanam jagung, panen ternak. Setiap musim hujan, ayo semua kita tanam jagung dan jadikan pakan ternak, nanti kita jual ternak pasti bisa kaya raya. Kopdit Swastisari pasti bisa membantu yang terpenting serius melakukan gerakan ini,” katanya.

Ia mengatakan provinsi NTT masih kategori termiskin di Indonesia. Karena itu, ia mengajak untuk bergerak bersama berperang melawan kebodohan dan kemiskinan dengan cara, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tepat.

“Hal ini kita lakukan untuk melawan tiga M yakni malas memulai, malas maju dan malas berpikir. Saya mengajak masyarakat untuk bergerak bersama katakan, kita tidak boleh mati dalam keadaan miskin,” ujarnya.

Agus berharap kantor kas tersebut diprioritaskan untuk pelayanan seluruh anggota di Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara.

Pada kesempatan sama, General Manager Kopdit Swastisari, Yohanes Sason Helan, mengajak semua warga untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Swastisari.

“Untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik, dan dengan menjadi anggota Kopdit Swastisari maka kita lah raja dan ratu pemilik koperasi ini,” ujarnya.

Helan berkomitmen menjadikan kopdit tersebut sebagai “tempat curhat” usaha ekonomi produktif untuk kesejateraan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Kopdit Swastisari, karyawan Swastisari, Sekcam Ile Boleng, para Kades, Ketua BPD dan

Yurgo Purab

TERKINI
BACA JUGA