Hari Pertama Buka Puasa di Kota Maumere, Kuliner Berbuka Ramai Diserbu Warga

Maumere, Ekorantt.com – Selasa 13 April 2021 suasana di sepanjang Jalan Hasanuddin Kelurahan Beru, Kota Maumere ramai diserbu pengunjung yang ingin membeli aneka makanan berbuka. Di kota yang dijuluki ‘Seribu Kuwu’ ini momen berbuka puasa jadi ikut dirayakan juga umat non muslim untuk berburu kuliner.

Area sepanjang jalan dalam kota terlebih di  Kelurahan Beru terlihat banyak pedagang jajanan menawarkan aneka panganan. Mulai dari es buah, es cendol, kacang ijo, aneka gorengan, bakso, pentol goreng, sempol, sampai makanan berat dan lauk pauk tersedia menggoda selera.

Aiman salah satu penjual es buah terlihat tengah sibuk melayani pembeli yang sedang ramainya. Dibantu sang istri, mereka kompak bahu membahu. Ia mengaku sudah mempersiapkan bahan jualan sejak pagi, membeli bahan dan meraciknya.

“Alhamdulillah hari pertama laris manis,” ucap Aiman. 

Ia mengaku bila tak ada halangan ia akan terus berjualan sampai selesai bulan puasa.

iklan

Pantauan Ekora NTT sejak pukul 16.00 sore lapak pedagang sudah mulai digelar di sepanjang bahu jalan, namun di atas pukul 17.00 WITA adalah puncak ramainya terlebih karena bertepatan dengan jam pulang kantor dan mendekati waktunya berbuka.

Warga kota Maumere tampak bejibun memburu jajanan. Tak elak jalur pertokoan bawah menuju arah timur patung Teka Iku dipadati pengendara baik roda dua maupun roda empat. Parkir yang semrawut di badan jalan menimbulkan sedikit kemacetan di jalur ini.

Terlepas dari itu, pemandangan seperti ini adalah kerinduan umat muslim di Kota Maumere setelah menjalankan ibadah puasa yang mencekam tahun lalu karena pandemi Covid-19.

“Syukurlah tahun ini ada sedikit kelonggaran diijinkan juga untuk berjualan jadi kami bisa dapatkan rejeki,” tutupnya.

Aty Kartikawati

TERKINI
BACA JUGA