Resmi Dilantik Ketua DPD Perindo Mabar, Stanislaus Stan: Kita Sudahi Ambisi Politik Pribadi

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Isu dualisme kepemimpinan DPD Partai Perindo Manggarai Barat (Mabar) menemukan titik terang. Stanislaus Stan resmi dilantik menjadi Ketua DPD Partai Perindo Mabar periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung di Aula Green Prundi Hotel, Labuan Bajo, Senin (24/5/2021).

Stan bersama sejumlah pengurus dilantik oleh Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT, Jonatan Nubatonis, berdasarkan surat keputusan (SK), Nomor : 2653-SK/DPP-PARTAI PERINDO/II/2021 tentang pengesahan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, Stanislaus Stan menegaskan, menjadi Ketua DPD Perindo bukan tujuan utama sebuah perjuangan, tetapi sarana untuk mengejar kepentingan yang lebih luhur, memperjuangkan perwujudan aspirasi, dan kesejahteran warga melalui kerja-kerja politik yang berkualitas.

Ia mengajak dan mendorong para pengurus serta kader untuk menjaga dan merawat idealisme partai dengan soliditas, komitmen dalam menggemakan perjuangan yang berorientasi pada perbaikan kehidupan publik.

“Kita sudahi semua friksi dan segala bentuk konflik berkaitan dengan ambisi politik pribadi di dalam tubuh partai ini. Energi politik kita, sudah semestinya tercurah untuk menghidupkan partai dan bersama rakyat Mabar berjuang mengatasi pelbagai persoalan politik krusial,” ujarnya.

iklan

Dikatakan, sebagai sebuah partai politik yang berdeologi nasionalis, Perindo Mabar terus bertekad memperkuat spirit persatuan di tengah pluralitas yang menjadi ciri khas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karenanya, lanjut Stan, para pengurus Perindo Mabar dipanggil dan ditantang untuk mewujudkan semboyan persatuan di wilayah itu.

“Kerja-kerja politik yang akan kita tunaikan bukan untuk golongan tertentu saja, tetapi untuk Semua lapisan masyarakat yang sangat beragam di Mabar ini,” katanya.

Stan menambahkan dalam konteks sikap politik terhadap pemerintah daerah yang sedang berjalan, pihaknya tidak berada pada posisi berkawan atau melawan, tetapi mengambil posisi sebagai pihak yang bisa menawarkan solusi bagi setiap persoalan yang terjadi di masyarakat.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT, Jonatan Nubatonis, mengatakan pergantian pengurus Perindo Mabar bertujuan agar partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu terus berjaya di Manggarai Barat.

Nubatonis menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendiskusikan dua agenda besar bersama sejumlah pengurus.

“Pertama membahas program kerja bersama kader partai yang berada di DPRD dalam rangka kolaboratif dengan eksekutif kepentingan publik Mabar. Kedua strategi pemenangan partai pada pilkada 2024,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, mantan Wakil Bupati Mabar, Maria Geong, dan anggota DPRD Mabar, Blasius Jeramun.

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA