Diduga Keracunan Ikan, 4 Warga Sikka Tewas

Maumere, Ekorantt.com – Diduga akibat keracunan ikan buntal, 4 warga Kampung Wairita, Dusun Daranatar, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, meninggal dunia, Minggu (27/6/2021) malam.

Keempat korban, yakni Bernadus Simon (40), Sirilus Andria (20), Anselmus Labas Lodan (39) dan Frebriyanti Marlina Afia (14).

Informasi yang dihimpun media ini, peristiwa itu bermula ketika sekitar 20 orang tengah duduk berkumpul di tempat penyulingan moke (minuman tradisional) di samping rumah Bernadus Simon.

Mereka kemudian menenggak moke sambil makan ikan buntal yang diberikan tetangganya, Klemens Oskar.

Sekitar dua jam kemudian, salah satu diantara mereka mengalami sesak nafas dan sakit perut. Melihat kondisi itu, warga lainnya kemudian membawa mereka ke RSUD TC. Hillers Maumere.

iklan

Saat tiba di rumah sakit, 4 orang meninggal dunia. Sementara 8 orang sedang dirawat intensif di IGD. Satu orang lainnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Kepala Desa Hoder, Martina Bunga yang ditemui wartawan di RSUD Maumere membenarkan bahwa keempat warganya meninggal dunia yang diduga akibat keracunan ikan.

“Untuk keterangan lebih lanjut saya masih menunggu keterangan dari pihak kepolisian, karena yang memasak ikan beracun itu saat ini diamankan oleh pihak Kepolisian Waigete,” katanya.

Cucun Suryana

TERKINI
BACA JUGA