Pasien Covid-19 Melonjak, Bupati Anton Hadjon Janji Bangun Ruangan Darurat di RSUD Larantuka

Larantuka, Ekorantt.com – Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon berjanji akan membangun ruangan darurat di halaman RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka untuk menampung pasien Covid-19.

“Kita lihat perkembangan nanti. Selain itu, kita juga akan bangun ruang darurat. Saya kira itu bisa menampung lebih banyak orang,” ujar
Bupati Hadjon saat memantau situasi di RSUD Larantuka, Senin (28/6/2021).

Ia mengaku isolasi terpusat memang ada. Tetapi banyak pasien dengan gejala Covid-19 memilih untuk dirawat di rumah sakit tersebut.

Diakui Hadjon, saat ini jumlah pasien Covid-19 di Flotim lebih dari 500 orang. 27 diantaranya sedang dirawat di RSUD Larantuka.

“Sekarang ada 500-an pasien Covid-19. Di rumah sakit ini ada 27 orang. Itu berarti sisanya ada di wilayah masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri. Sehingga di puskesmas juga pada sibuk untuk kegiatan dan lain-lain,” katanya.

iklan

Pihaknya, lanjut Bupati Hadjon, akan merekrut tenaga kesehatan untuk menangani pasien corona.

“Memang kita membutuhkan tambahan dokter, tenaga kesehatan juga tambahan untuk pemulasan. Tadi saya sudah bicara dengan Pak Kadis Kesehatan untuk merekrut tenaga khusus untuk penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Agustinus Ogie Silimalar, memastikan adanya dugaan varian baru (delta) masuk ke wilayah Flores Timur.

“Untuk memastikan varian baru atau bukan berarti harus ada sampel dari Flores Timur untuk dikirim ke Jakarta, terkait pemeriksaan variannya. Tetapi kalau dilihat kecenderungan dari angka lonjakan tidak menuntut kemungkinan ke arah sana,” kata Ogie.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA