Nakes Positif Covid-19, Dua Puskesmas di Kota Ende Tutup Sementara

Ende, Ekorantt.com – Dua Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) di Kota Ende yaitu Puskesmas Onekore di Kecamatan Ende Tengah dan Puskesmas Kota Ratu di Kecamatan Ende Utara menutup dan menghentikan sementara pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penutupan dilakukan selama tiga hari ke depan, terhitung sejak Rabu (7/7/2021) hingga Jumat (9/7/2021). Penutupan dilakukan setelah beberapa Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (6/7/2021).

Saat ini, Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 di masing-masing kecamatan sedang melakukan tracing untuk memastikan kondisi tenaga kesehatan lainnya.

Demikian penjelasan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Vitalis Kako kepada Ekora NTT pada Rabu di Ende (7/7/2021).

Vitalis mengatakan, keputusan penutupan sementara dua puskesmas tersebut semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19 ke Nakes lain dan warga yang berobat di puskesmas.

iklan

“Nakes yang terkonfirmasi sejumlah tujuh orang. Dua orang di Puskesmas Kota Ratu dan lima orang di Puskesmas Onekore,” ujar Vitalis.

Kepala Puskesmas Onekore dr. Florentinus Hendriarto yang diwawancarai media membenarkan kebijakan penutupan sementara Puskesmas Onekore.

“Benar. Kita tutup hingga hari Jumat. Hal ini karena Nakes kita ada yang positif lima orang. Sementara ini mereka semua menjalani proses karantina mandiri,” terang dr. Hendriarto

TERKINI
BACA JUGA