Gubernur Laiskodat Ajak PHRI Gandeng Pelaku UMKM

Kupang, Ekorantt.com – Pemasaran produk-produk lokal NTT mesti terus digencarkan. Demikian ajakan dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) NTT. Menurutnya PHRI NTT wajib  menggandeng para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat untuk memasarkan produk lokal.

“Saya ingin produk kita dipasarkan di hotel-hotel kita dan juga restoran-restoran. PHRI harus bisa terus menggandeng UMKM kita,” katanya dalam keterangan yang diterima Ekora NTT, Sabtu  (31/7).

Ia menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Daerah III DPD PHRI Provinsi NTT.

Kerja sama ini, menurut Gubernur Viktor, terjalin secara kelembagaan, bukan bekerja secara individual dalam memberdayakan para pelaku UMKM di NTT.

Menurutnya, semua warga NTT harus bangga dengan produk yang dipakai atau dikonsumsi oleh orang-orang lain dari luar yang berkunjung ke NTT.

iklan

Ia mencontohkan seperti kopi NTT yang harus ada di hotel-hotel dan restoran maupun bahan makanan yang dipasok masyarakat lokal sendiri.

“Itu kita semua harus menjadi market untuk produk-produk yang kita miliki,” katanya.

Langkah seperti ini, menurut Laiskodat, memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di NTT melalui pengembangan sektor pariwisata sebagai penggerak utama perekonomian.

Gubernur Viktor meminta PHRI bisa mengambil peluang dalam mendukung pariwisata NTT.

“PHRI harus bisa mendukung Pemerintah Provinsi NTT dalam pengembangan pariwisata. Pemerintah bangun infrastruktur dan PHRI turut mendukung pada pengembangan akomodasinya,” katanya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA