Pantau Vaksinasi di Labuan Bajo, Wakapolri: Tidak Benar Covid-19 Konspirasi

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Gatot Eddy Pramono, menegaskan, tidak benar bila ada pihak yang menyebut Covid-19 adalah konspirasi. Ia pun mengajak masyarakat agar jangan takut divaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat menghadiri kegiatan bansos dan vaksinasi pesisir di Pantai Gorontalo, Labuan Bajo, Kabupaten Mangarai Barat (Mabar), Selasa (24/8/2021).

Dikatakan, kedatangan dirinya ke Labuan Bajo untuk memantau dan memastikan kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan baik. Tujuannya, untuk membentuk kekebalan kelompok (hard immunity).

“Oleh karena itu kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan di pusat-pusat kota saja, tetapi semua daerah kita jangkau. Termasuk di Pulau Bidadari,” ujarnya.

Dijelaskan, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19. Ada juga langkah lain dengan mematuhi protokol kesehatan 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

iklan

“Jaga betul ini, meski kita sudah divaksin dua kali. Karena dari pengalaman ada yang vaksin dua kali masih terpapar Covid-19. Meskipun tidak terlalu parah dengan orang yang belum divaksin,” ujarnya.

Secara nasional kata dia, angka penularan Covid-19 terus menurun. Karena itu, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, mulai dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah (Pemda).

Komjen Eddy Pramono, mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita dan informasi hoax terkait bahaya Covid-19. “Kalau ada yang bilang Covid-19 itu konspirasi itu tidak benar. Saya ajak saudara-saudara untuk melaksanakan vaksinasi,” pinta Eddy Pramono.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Labuan Bajo, berlangsung di dua lokasi, yakni sekitar Pulau Bidadari sebanyak dua vial dan pesisir pantai Gorontalo delapan vial, dan dua vial cadangan.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Wakil Bupati, Yulianus Weng, Ketua DPRD, Martinus Mitar, Kapolres, AKBP Bambang Hari Wibowo.

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA