6 Peserta PPPK di Ngada Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Kata Kadis Vinsensius

Bajawa, Ekorantt.com – Panitia Pelaksana seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ngada mencatat sebanyak 6 (enam) orang peserta dinyatakan positif Covid-19.

Keenam peserta tersebut dinyatakan tidak mengikuti ujian tahap I karena harus menjalani masa isolasi terpusat di Turekisa.

Namun begitu, panitia memberi kelunakan kepada peserta PPPK yang tidak ikut ujian sesuai jadwal akibat terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngada, Vinsensius Milo kepada Ekora NTT di ruang kerjanya, Kamis (16/09/2021) menjelaskan para peserta PPPK yang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil test Rapid Antigen diberi kesempatan lagi setelah menjalani masa isolasi selama 15 hari.

Peserta yang positif Covid-19 diharapkan mengikuti ajuran panitia dengan menjalani karantina terpusat. Langkah tersebut diambil pihaknya untuk memastikan para peserta bisa menjalani masa karantina dengan baik hingga mendapatkan hasil negatif.

iklan

“Para peserta yang positif langsung ditangani oleh pihak Dinas Kesehatan. Langkah itu kita ambil sehingga peserta bisa menjalani masa karantina dengan baik,” ujarnya.

Vinsensius berharap para peserta yang akan mengikuti seleksi tersebut untuk bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

“Saya melihat ruang seleksi PPPK ini sebenarnya memberikan ruang sepenuhnya kepada para guru honorer yang sudah terdaftar didapodik, jadi ketika mereka tidak berusaha dan menyiapkan secara baik, berarti mereka mensia-siakan kesempatan itu,”katanya.

Diinformasikan, ujian tahap I formasi PPPK Kabupaten Ngada digelar pada 13-17 September 2021. Adapun dua lokasi yang disiapkan panitia seleksi yakni SMA Negeri 1 Bajawa dan SMK Sanjaya Bajawa.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA