Uniflor Yudisium 206 Mahasiswa FKIP, Ini Pesan Dekan Sofia Sa’o

Ende, Ekorantt.com – Universitas Flores resmi melepas jas almamater 206 mahasiswa Fakultas Pendidikan dan Keguruan (FKIP) pada acara yudisium periode ke II semester ganjil tahun 2021 pada Selasa (28/9/2021) bertempat di Audotorium Gadi Djou-Ende.

Acara yudisium itu dihadiri para dosen FKIP dan 206 mahasiswa FKIP dari enam Program Studi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dekan FKIP Uniflor, Sofia Sa’o dalam sambutannya mengatakan, para mahasiswa yang diyudisium sudah dapat menyandang gelar Sarjana Pendidikan.

“Kalian sudah bisa menggunakan gelar sebagai sarjana pendidikan sebagai bekal dalam bekerja atau melanjutkan pendidikan,” ujar Sofia.

Dirinya berpesan agar mahasiswa FKIP Uniflor yang baru diyudisium dapat menjadi obor di tengah masyarakat dan selalu tampil di garda terdepan dalam meningkatkan sumber daya manusia.

iklan

“Pada era digital seperti sekarang ini, lulusan Uniflor diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk masyarakat dalam melakukan interaksi digital secara positif. Salah satunya yaitu tidak menyebarkan isu-isu negatif, hoaks, dan melihat segala sesuatunya dengan jeli,” kata Sofia

Di sisi lain, tegas Sofia, lulusan yang berkiprah sebagai guru diharapkan mampu melakukan pembelajaran online sesuai dengan kondisi yang ada dan menggunakan berbagai model pembelajaran online. Harapan tersebut sesuai dengan tema Yudisium Sarjana FKIP yaitu Menjadi Guru Yang Humanis, Berdaya Saing, Menguasai Teknologi Informasi Dan Pembelajaran Abad 21.

Ketua Panitia Yudisium FKIP Uniflor, Yasinta Embu Ika dalam laporannya menyampaikan, 206 peserta yudisium berasal dari enam program studi (Prodi).

Dari 206 mahasiswa, Yasinta merincikan, Prodi Pendidikan Sejarah 25 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) 71 orang, Prodi Pendidikan Matematika 17 orang, Prodi Pendidikan Ekonomi 35 orang, Prodi Pendidikan Fisika 13 orang, dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 45 orang.

Ditambahkannya, ada enam mahasiswa peraih IPK tertinggi. Prodi Pendidikan Sejarah atas nama Rosalia Vona Eda, S.Pd dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,69 dan predikat kelulusan cum laude, Prodi PBSI atas nama Paulina Sedia, S.Pd dengan IPK 3,80 dan predikat kelulusan cum laude, Prodi Pendidikan Matematika atas nama Yustina Mia, S.Pd dengan IPK 3,27 dan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Prodi Pendidikan Ekonomi atas nama Maria Bergita Bunga Koten, S.Pd dengan IPK 3,75 dan predikat kelulusan cum laude, Prodi Pendidikan Fisika atas nama Katarina Tey Wungubelen, S.Pd dengan IPK 3,73 dan predikat kelulusan cum laude, dan Prodi PGSD atas nama Oktavianus Trisno, S.Pd dengan IPK 3,64 dan predikat kelulusan cum laude.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA