Siswa SMP Negeri 3 dan Masyarakat Wolorega-Paga Terima Vaksinasi Covid-19 Pfizer

Maumere, Ekorantt.com – Tim Vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, NTT memberi layanan vaksinasi Covid-19 kepada siswa SMP Negeri 3 Paga dan masyarakat umum setempat.

Vaksinasi Covid-19 menggunakan Pfizer tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 3 Paga, Desa Wolorega-Paga pada Jumat, (12/11/2021).

Aminitas  F. Imakulata, salah seorang dari tim vaksinasi menjelaskan proses vaksinasi tersebut sebagai bentuk pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah terpencil.

Gencarnya vaksinasi juga sebagai upaya untuk mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah serta mendorong percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Sikka.

“Jenis vaksinasi Pfizer dosis pertama dengan hasil pelayanan vaksinasi 576 dosis,” ujar Imakulata.

iklan

Ia menambahkan adapun sasaran penerima vaksin jenis Pfizer ialah para siswa SMP Negeri 3 Paga, kelompok difabel dan masyarakat umum Wolorega.

“Ya, ini sebagai upaya pendekatan kami kepada masyarakat terpencil sehingga mereka tidak mengeluarkan biaya lagi untuk datang ke puskesmas,” kata dia.

Kepala Desa Wolorega Ferdinandus Dulle pada kesempatan itu berterimakasih kepada tim vaksinasi dari Puskesmas Paga yang turun langsung ke desa untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Dengan upaya pendekatan tersebut, kata Ferdinandus, masyarakat cukup terbantu dari sisi akomodasi.

Senada dengan Kades Ferdinandus, adalah Marta Masa (58) salah seorang warga setempat yang turut mengungkapkan rasa terimakasihnya karena tim medis mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat kecil yang jarak tempuh ke Puskesmas Paga terbilang jauh.

“Uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari saja tidak cukup apalagi mengeluarkan uang untuk transportasi ke puskesmas. Sekali lagi terimakasih untuk petugas medis dari Puskesmas Paga,” ucap Marta.

Yuven Fernandez

TERKINI
BACA JUGA