Kunker ke Ende, Kapolda NTT Lotharia Latif Dorong Percepatan Vaksinasi

Ende, Ekorantt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ende pada Jumat, [19/11/2021].

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Latif pun berkesempatan meninjau pelaksanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di RT 002/RW 003, Kelurahan Kotaratu, Kecamatan Ende Utara.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana bersama jajarannya nampak turut mendampingi kunjungan Kapolda NTT. Ikut juga dalam kegiatan ini, Kapolres Sikka, Kapolres Nagekeo dan Kapolres Ngada.

Gerai Vaksinasi TNI Polri di Kelurahan Kotaratu ini menargetkan 500 orang dengan sasaran masyarakat pesisir pantai. Vaksin pada hari ini merupakan vaksin tahap pertama jenis Sinovac dan melibatkan tenaga Vaksinator dari Polri, Bhayangkari dan Puskesmas Onekore.

Peninjauan yang dilakukan oleh Kapolda NTT ini sendiri merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI-Polri bagi masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.

iklan

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polda NTT ini pun memberikan semangat bagi warga masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5 M dan 3T.

“Tetap semangat dalam menjaga kesehatan walaupun nantinya telah menjalani vaksinasi. Tetap juga harus menjaga protokol kesehatan 5M. Hal terpentingnya adalah tetap menggunakan masker karena walaupun sudah divaksin tidak menutup kemungkinan akan terpapar Covid-19,” tutur Kapolda.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga vaksinator atas perannya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ende.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang tulus dan ikhlas tanpa mengenal lelah dalam melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kita,” ucap Kapolda NTT.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi harus dimaksimalkan agar semua kembali normal karena vaksin adalah salah satu cara untuk menghambat laju penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan percepatan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat memberi dampak yang luar biasa. Selain target herd immunity, harapannya harus dicapai untuk mempercepat perputaran ekonomi di NTT,” kata Kapolda Latif, berharap.

TERKINI
BACA JUGA