Kapal Perang TNI-AL Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Alor

Maumere, Ekorantt.com – Kapal perang Republik Indonesia [KRI] Teluk Banten-516 melayani vaksinasi Covid-19 bagi warga Alor, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan yang bertajuk Serbuan Vaksinasi Maritim dilakukan TNI-AL dalam rangka untuk meningkatkan herd immunity.

Komandan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga didampingi Dandim 1622 Alor, Letkol Inf Sufyan Munawar dan Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas beserta Sekda Soni E. Alelang dan Kepala KSOP Alor menyambut kedatangan KRI Teluk Banten-516 di Dermaga Moru, Kecamatan Alor Barat Daya Kalabahi, Senin [22/11/2021].

Kedatangan kapal perang KRI milik TNI-AL di Kabupaten Alor disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Alor. Masyarakat pun antusias mengikuti proses vaksinasi selama dua hari yang digelar di atas geladak kapal itu.

Tercatat, sebanyak 683 orang yang mengikuti vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Kabupaten Alor merupakan sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL. Hal tersebut adalah upaya  TNI AL membantu pemerintah untuk meningkatkan jumlah masyarakat mengikuti proses vaksinasi.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa TNI-AL wajib membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam percepatan herd immunity agar mengurangi pasien Covid-19 serta tercapainya target masyarakat yang tervaksinasi terutama di pulau-pulau yang susah dijangkau transportasi.

iklan

Sementara Danlanal Maumere kepada wartawan mengatakan TNI khususnya TNI-AL disamping memiliki tugas membantu pemerintah di daerah juga memiliki peran dan tugas kemanusiaan lainnya.

“Misalnya, membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan di dalam Operasi Militer Selain Perang [OMSP], seperti yang tertuang dalam Undang-Undang No 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia,” kata Danlanal Maumere.

 

TERKINI
BACA JUGA