Kopdit Swasti Sari Lakukan Pengobatan Gratis di Sumba Timur

Waingapu, Ekorantt.com – Menyambut HUT ke-34, Kopdit Swasti Sari melakukan kegiatan pengobatan gratis di Kantor Desa Tamma, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu, 29 Januari 2022. Kegiatan ini meliputi cek darah gratis, pengobatan gratis,  pembagian kelambu, pembagian abate, sosialisasi tentang 5M dan DBD.

Kegiatan pengobatan gratis itu dihadiri General Manajer KSP Kopdit Swasti Sari Yohanes Sason Helan, Kepala Puskesmas Mangili Dominggus K. W. Nggiku, Plt. Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, Ibu Kepala Desa Tamma, Yohana Mora Henggi, tenaga medis, Babinsa, dan warga desa.

Dalam sambutannya, General Manajer KSP Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan mengatakan, sejumlah kegiatan dilakukan menyongsong HUT-34 Kopdit Swasti Sari, salah satunya kegiatan pengobatan gratis.

Tidak hanya memberikan pelayanan keuangan, kata Sason Helan, Swasti Sari juga peka dan peduli dengan kesehatan masyarakat.

Senada, Kepala Puskesmas Mangili, Dominggus K. W. Nggiku menyatakan kopdit Swasti Sari bukan hanya mengurus keuangan tapi peduli dengan kesehatan masyarakat.

iklan

“Ini hal yang luar biasa. Baru sekarang ada lembaga keuangan yang membuat kegiatan seperti ini dan kami sangat berterima kasih,  sebuah kolaborasi yang sangat baik,” kata Dominggus.

Dominggus pun berharap akan ada lagi kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Pahunga Lodu.

Sementara itu, Plt. Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada berterima kasih kepada kopdit Swasti Sari karena telah hadir di tengah masyarakat, melayani masyarakat tidak hanya di wilayah perkotaan tapi melayani masyarakat di pedesaan.

“Kopdit memberi warna baru sebagai lembaga keuangan terbukti hari ini kopdit Swasti Sari melakukan pengobatan gratis,” ujar Yakub.

Kopdit Swasti Sari, lanjut Yakub, diharapkan dapat merangkul setiap lapisan masyarakat, mengajak masyarakat untuk mengembangkan usaha produktif.

Ibu Kepala Desa Tamma, Yohana Mora Henggi pun mengucapkan terima kasih karena Kopdit Swasti Sari peduli dengan warga Desa Tamma.

“Luar biasa sudah bantu kami warga desa, sudah datang jauh dari Waingapu hanya untuk kami sehat dan sembuh,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA