Soto Sate Nusantara dengan Bumbu Khas Maumere Manjakan Lidah

Maumere, Ekorantt.com – Wisata kuliner di Maumere tak lengkap rasanya kalau belum menjelajahi Soto Sate Nusantara yang terletak di Pusat Jajanan Jalan Eltari tepatnya depan Polsek Alok Maumere.

Jika berkunjung ke Maumere jangan lewatkan untuk mampir dan mencicipi kelezatannya. Soto Sate Nusantara punya ciri khas yakni terbuat dari daging sapi dengan bumbu-bumbu gurih yang menjadi rahasia turun temurun kuliner khas Maumere.

Kuah sotonya agak kental, namun tak membuat eneg saat melahapnya. Dagingpun adalah daging sapi pilihan. Sehingga sanggup hadirkan kualitas soto yang nendang banget rasanya.

Yang istimewa lagi soto disajikan dengan porsi jumbo dan ukuran daging soto besar. Sate dibakar dengan racikan bumbu yang komplit, ada rasa manis bercampur sedikit pedas. Gurih terasa di lidah. Daging sate pun besar-besar, dijamin perut kenyang.

“Untuk bisa menjaga kualitas rasa, kami menggunakan koki-koki yang sudah berpengalaman membuat soto sate dari bumbu-bumbu lokal dengan sentuhan rasa khas Maumere,” tutur dokter Ning, owner rumah makan Soto Sate Nusantara kepada Ekorantt.com, Minggu (20/02/2022).

iklan

Ning menambahkan bahwa dijamin halal 100% semua hidangan yang ada karena hanya menggunakan daging sapi dan ayam.

Dikatakan, di rumah makan ini selain nasi soto sate yang berharga Rp30 ribu, juga tersedia nasi campur dengan aneka lauk yang membanjiri nasi juga senilai Rp30 ribu. Ada jugabayam lalapan seharga Rp25 ribu, ayam geprek Rp25 ribu, nasi goreng Rp20 ribu, mie goreng Rp15 ribu, fuyung hai Rp20 ribu dan masih banyak lagi pilihan menu.

“Oh ya masih ada lagi kejutan, ada bonus gratis es teh atau teh panas untuk lebih menghemat isi kantong,” kata Ning.

Ternyata bukan hanya soal hidangan, di rumah makan ini dihadirkan nuansa dengan atmosfir yang nyaman selayaknya sebuah cafe. Design interior dipadu dengan musik lembut menemani santapan anda.

Soto Sate Nusantara Jalan Eltari Maumere menjadi pilihan kuliner akhir pekan bagi keluarga. Nendang banget tarikan soto satenya.

Yuven Fernandez

TERKINI
BACA JUGA