Julie Laiskodat Buka Layanan Aspirasi Rakyat Melalui Aplikasi Pesan Singkat

Mbay, Ekorantt.com – Julie Sutrisno Laiskodat telah membuka layanan aspirasi rakyat melalui aplikasi pesan singkat. Hal itu ia lakukan sejak menjabat sebagai anggota Anggota DPR RI pada akhir Februari 2020 lalu.

“Sebagai Anggota Komisi IV DPR RI saya telah melakukan berbagai program di dapil NTT I, di mana setiap kunjungan saya selalu mendengar aspirasi dari masyarakat dan tentunya saya akan perjuangkan,” kata Julie dalam rilis yang diterima Ekorantt.com, Senin (28/02/2022) siang.

Julie mengenang, setelah Johny G Plate masuk daftar kabinet dan dia terlibat aktif sebagai anggota legislatif, dia ingin mempermudah layanan kepada masyarakat. Kini, aplikasi pesan singkat tersebut banyak membantu masyarakat sebagai sarana penyampaian aspirasi.

Dia menyebut proses pengajuan alat dan mesin pertanian (alsintan) melalui lembaga DPR terbilang sangat mudah bagi para kelompok tani. Para petani cukup mengirimkan proposal ke nomornya, selanjutnya ia memperjuangkan.

“Jadi, petani merasa dimudahkan karena urusan pengajuan bantuan tidak berbelit-belit,” kata Julie.

iklan

Ia menuturkan layanan singkat aspirasi rakyat ini dibuka berkaca pada pengalaman di Kabupaten Sumba Barat, di mana daftar nama petani yang seyogiahnya sebagai penerima alsintan dicoret.

“Karena pada beberapa tahun sebelumnya para petani pernah masuk dalam daftar penerima bantuan traktor dari pemerintah setempat. Namun ketika traktor datang, mereka dicoret dari daftar penerima,” kisah Julie.

Yared, salah seorang petani Sumba menyampaikan terimakasih kepada Julie Sutrisno Laiskodat atas gebrakan yang telah memudahkan akses layanan aspirasi bagi para petani.

“Mewakili para petani, saya menyampaikan kata hati mereka kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat. Mereka mengucapkan limpah terimakasih kepada Bunda karena sudah membantu kebutuhan para petani. Ini sangat luar biasa bagi para petani,” kata Yared.

Ian Bala

TERKINI
BACA JUGA