Lantik PAC GP Ansor Pulau Ende, Abubekar: Lawan Intoleransi

Ende, Ekorantt.com– Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pulau Ende masa khidmat 2022-2024 di Aula SDN Ekoreko, Desa Rorurangga, Kecamatan Pulau Ende, Senin (28/2/2022 )

Adapun kepengurusan baru GP Ansor Pulau Ende diketuai oleh Rizal Usman, didampingi Jumratul Akbar sebagai Sekretaris dan Ahmadu Fakar sebagai Bendahara. Ditambah 25 orang pengurus lainnya dari desa di Kecamatan Pulau Ende.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Ende, Muammar Abubekar, menghimbau agar pengurus PAC GP Ansor Pulau Ende harus menjadi barometer untuk PAC GP Ansor kecamatan lain terus membangun gerakan dan menunjukkan jati diri sebagai kader-kader Nahdlatul Ulama.

“Kader GP Ansor harus Mampu menjadi tentara dalam menjaga serta melestarikan nilai positif dalam kehidupan sosial, agama, budaya  dan tidak terprovokasi oleh isu SARA, menjaga nasionalisme dan melawan intoleransi,” ungkapnya.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pulau Ende yang baru dilantik, Rizal Usman menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya membangun nilai-nilai gerakan yang baik dan tetap solid membangun kebersamaan dalam gerakan.

iklan

“Agar kevakuman gerakan pemuda selama ini kembali semangat dalam berorganisasi,” jelas Rizal.

“GP Ansor merupakan organisasi yang bersifat nasionalisme dan religius. Baik kemandiriannya, bisa jadi garda terdepan dan siap menjadi ujung tombak dan pelopor Nahdlatul Ulama,” sambungnya.

Diketahui, pada Senin (27/2/2022) malam, GP Ansor Kabupaten Ende menggelar Isra Mir,aj Nabi Muhammad SAW, bersama masyarakat, TPA AL Ma,arif Ekoreko Desa Rorurangga di Musholah Mardlatilah.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA