Ibu-ibu Demo di Kantor DPRD Ende, Tuntut Pemerintah Perbaiki Akses Jalan ke Kezimara

Ende, Ekorantt.com – Belasan ibu-ibu asal Kelurahan Roworena Barat, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende menggelar aksi di kantor DPRD Ende pada Kamis, (10/03/2022).

Mereka menuntut pemerintah agar perbaikan akses jalan Woloare-Kezimara atas janji Bupati H. Djafar H Achmad pada 2018.

Para ibu-ibu membawa beberapa poster ke DPRD yang menuliskan sejumlah kalimat kritis. ‘Janji palsu itu bohong, sengsara rakyat bahagia rezim, jangan ada lagi korban karena jalan rusak’.

Salah satu pendemo Jainab kepada Ekorantt.com mengatakan, kehadiran dia dan rekan-rekannya untuk meminta anggota DPRD Ende agar dapat meminta pertanggungjawaban pemerintah atas janji yang sudah diucapkan.

“Sudah sering terjadi kecelakaan. Ada juga ibu hamil yang sampai keguguran, kami minta bapak Bupati bisa tuntaskan jalan kami,” ucap Jainab

iklan

Menanggapi itu, Anggota DPRD Ende Orba Kamu Ima menyatakan siap untuk melanjutkan aspirasi tersebut kepada Bupati Ende.

“Terima kasih mama-mama sudah datang di rumah rakyat, tentu hal ini akan kita koordinasikan dengan bapak bupati,” kata Orba.

Terpisah, Anggota DPRD asal Fraksi Nasdem, Vian Moa Mesi menyampaikan dalam rancangan program kegiatan tahun 2022, ada alokasi anggaran untuk perbaikan jalan di wilayah tersebut dengan pagu Rp 118.000.000

“Program kegiatan tahun ini ada pembiayaan untuk jalan di RT 12 Roworena Barat. Nanti kita koordinasi lagi apakah lokasi yang dimaksudkan itu sesuai dengan yang mama-mama sampaikan,” ujar Vian.

TERKINI
BACA JUGA