Ketua DPD PPNI Sikka Minta Perawat Dukung Pemerintah Lawan Covid-19

Maumere, Ekorantt.com – Ketua DPD PPNI Kabupaten Sikka, Yohanes Bosko meminta perawat untuk mendukung langkah pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bosko dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT PPNI) ke-48 pada 17 Maret 2022 mendatang.

“Sehubungan dengan Peringatan HUT PPNI ke-48 ini, saya minta segenap perawat Sikka agar tetap solid di bawah payung organisasi profesi PPNI, karena PPNI merupakan organisasi yang diakui oleh pemerintah sebagaimana tercantum pada UU Keperawatan No 38 Tahun 2014 pasal 41,” kata Bosko saat dihubungi pada Selasa (15/3/2022).

Dia juga berharap Pemkab Sikka memperhatikan kesejahteraan perawat di tengah Pandemi.

Di sisi lain, Bosko menyatakan PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan di mana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus untuk menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga, dan masyarakat.

iklan

“Momen HUT PPNI dan juga kegiatan yang telah dilaksanakan hendaknya meningkatkan kesatuan dan persatuan perawat se-Kabupaten Sikka,” tegasnya.

Bosko menjelaskan HUT PPNI ke-48 mengusung tema “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19”.

Menyongsong HUT PPNI ke-48, seluruh pengurus PPNI dari tingkat DPD sampai dengan Komisariat melaksanakan kegiatan edukasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan juga kepada orang tua/wali peserta didik usia 6-11 tahun dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Puncak peringatan HUT PPNI ke-48 ditandai penyelenggaraan Webinar PPNI dengan tema “Peran Perawat Dalam Disaster Manajemen di Masa Pandemi Covid-19”.

“Kegiatan akan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan kepada sejawat perawat yang terkonfirmasi Covid-19 dan masih dalam tahap isolasi mandiri tanggal 18-19 Maret 2022,” kata Bosko..

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA