Dua Wisatawan Domestik Meninggal Dunia di Labuan Bajo karena Kelelahan

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Dua wisatawan yang diketahui bernama R. Assuri Widianto (63) dan Edy Sahputra Sitepu (47) dikabarkan meninggal dunia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur pada Jumat (18/03/2022).

Kasat Reskrim Polres Mabar Iptu Yoga Dharma Susanto dalam rilis yang diterima wartawan menyebutkan kedua wisatawan meninggal dunia setelah berwisata di Pulau Padar bersama rombongan dari Politeknik Medan.

Mereka menuju ke Pulau Padar pada pukul 07.00 WITA. Sekitar pukul 08.30 WITA mereka tiba dan melakukan tracking menuju puncak Padar.

Setelah pemotretan, sekitar pukul 10.10 WITA mereka hendak pulang menuju Pos Tiketing. Dalam perjalanan Assuri mengalami sesak nafas dan korban sempat menyampaikan ke tour guide bahwa dirinya ada penyakit jantung.

Korban sempat mengalami pertolongan oleh ranger dan petugas TNK dan digotong ke RSUD Komodo. Namun tidak terselamatkan hingga akhirnya korban meninggal dunia.

iklan

Selang beberapa jam kemudian, wisatawan lain Edy Sitepu juga dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami sesak napas di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.

Kasat Yoga menerangkan Edy Sitepu meninggal dunia saat mengantar rekannya (Assuri) dari Padar ke Labuan Bajo. Setiba di Pelabuan Pelni, korban tiba-tiba sesak napas, terjatuh dan pingsan.

Korban dievakuasi ke RS Siloam untuk menjalani pemeriksaan, namun nyawa tidak tertolong dan dikabarkan meninggal dunia pada pukul 14.30 WITA.

“Besar kemungkinan korban juga mengalami kelelahan setelah melakukan tracking di Pulau Padar,” ujar Kasat Yoga.

Ian Bala

TERKINI
BACA JUGA